Kedatangan Mr. Lance lee direktur marketing of GH solar dan maysun solar

Obrolan singkat mengenai produk GH solar serta komitmen mengenai aftersales di bawah pohon mangga ditemani secangkir coklat hangat.

Tentang produk, snailtrack, aftersales komitmen.

Produk berkualitas adalah idaman semua orang, terlebih produk panel surya dengan lifetime tinggi bahkan bisa mencapai 50tahun, kualitas yang terbaik tentu akan banyak diminati semua orang, maka biasanya produk berkualitas ya harus siap berani backup garansi aftersalesnya sebagai bukti bahwa benar-benar kualitas ok. kasus snailtrack pada panel surya menghantui beberapa merk tertentu, meskipun ini sering kita bahas, pasti akan kita bahas terus menerus sebagai upaya menuntut produsen melakukan improvisasi serta tanggung jawab kepada konsumen nya. Setuju kan ya..??

Maka kedatangan sebuah produsen ketempat kita merupakan hal yg baik yang sudah kita tunggu dari dulu.

Seperti kasus baru baru ini, sebuah plts komunal terbakar pada jonctuion box panel suryanya, dan sangat disayangkan nama W*K* sebagai BUMN yang menyediakan panel surya itu sepertinta aftersales nya belum cukup memberikan respon baik terkait masalah yg terjadi, padahal PLTS komunal itu baru terpasang pada tahun 2016 pada informasi nameplate papan Project nya, artinya baru 4 tahun sudah mengalami kegagalan system dan terabaikan. Terus kalau sudah seperti ini bagaimana kita klaim garansi???

Kembali pada kasus snailtrack, salah satu merk yg sering kita bahas adalah GH solar, produk gh bnyak ditemukan cacat berupa snailtrack yang dikonfirmasi oleh teman-teman anggota grup jadi data kita lumayan banyak mengenai ini. Maka dengan kedatangan Mr. Lance lee direktur marketing of Gh solar dan maysun solar beserta bawahanya, salah satu tujuannya untuk membahas itu serta memeberikan win win solusi atas permasalahan yang terjadi menimpa teman-teman kita.

Dari obrolan santai dibawah pohon mangga, kita menemukan beberapa kesimpulan antara lain sebagai berikut ini :

1. Cacat snailtrack sudah di lakukan feedback ke pabrik pusat di China
2. Pada produksi GH berikutnya mereka klaim sudah lebih baik dari produksi sebelumnya yang bermasalah.
3. GH berkomitmen memberikan garansi produknya atas munculnya cacat pada panel surya seperti snailtrack atau lainnya yang lebih serius parahnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

—————-

Adapun syarat dan ketentuan sebagai berikut ini :

Salam hormat para Pengguna Panel dari PT GANGHANG Green Solar Energy (GH Solar)

Berdasar laporan yang dekat 2x ini masuk, setelah kami laporkan ke pabrik, ada beberapa hal yg akan kami sampaikan bekenaan dengan klaim karena garis siput (Snailtrack) dan microCrack (garis retakan).

A. Pengguna harus menyerahkan gambar utuh dari Permukaan Panel bermasalah yg diklaim sedetilnya, beserta serial numbernya yg biasanya ada di sudut kiri atas (maaf ini adalah prosedur klaim perusahaan, karena tanpa no seri kami pun tidak dapat memastikan bahwa panelnya adalah benar dari GH Solar).

B. Pengguna perlu menyerahkan informasi pembelian panel tersebut, seperti dari mana, kapan, jenis (mono/poly/wp).

C. Kami akan meneliti terhadap grade kerusakan panel yg diklaim berdasarkan informasi yg diserahkan ke kami:
 

– Jika grade kerusakan parah, akan kami gantikan panelnya.
– Jika grade kerusakan aga drop tapi tidak parah, bisa berupa ganti rugi nilai nominal dari prosentase output produksi yg drop itu (ato kompromi antara pengguna dan distributor).

Seperti itulah syarat dan ketentuan berlaku yang mereka inginkan
———–
Sore itu Kita juga diskusi tentang consumen experience, prilaku unik konsumen Indonesia bahwa produk viral meskipun bermasalah malah banyak diminati Masyarakat. Mereka berterima kasih produk mereka banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Diskusi nya cukup banyak ada ini itu, dan mungkin tidak semua kita akan tulis disini, pada intinya GH membuka diri welcome menerima komplain serta komitmen akan kualitas, ini merupakan angin segar yg baik bagi para pemakai merk ini. Cukup paham ya?!!!

Oh ya bagi kami, produk yang baik itu ya salah satunya siap dikritik siap di kritisi serta bisa dibuktikan komitmen akan kualitas nya dan garansi bisa diberikan jika benar terindikasi masalah, mau produk tier 1 sekalipun harus siap menerima itu. Paham ya.

Jadi adanya kita membahas produk bermasalah ya dengan maksud dan tujuan kita membahas mengangkat suatu masalah agar dapat terpecah sehingga ditemukan win-win solution antara produsen dan konsumen,demi kebaikan bersama akan ditemukan solusi yg baik untuk semua. Setuju ya.!!

Mereka sekarang juga mengenalkan serta memasarkan produn maysun solar, produk yg katanya banyak dipakai dinegara eropa, bahkan mereka siap garansi produknya mereka up to 12tahun, mantap kan. Sudahkah memiliki nya??

So, tidak perlu merasa tersaingi, baperan, mumetan, galau apalagi sakit hati. Mari bersama-sama memajukan renewable energy dengan solusi, inofasi serta informasi yang lengkap di negeri kita tercinta ini dengan kualitas nomer siji.

Salam jossss gandosss

Temonsoejadi

Best Regards.